Informatif, edukatif, akurat dan terpercaya menyajikan informasi seputar filsafat, sosial, politik, pemerintahan, buku dan opini.

test pub-9703219827204705, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/11/2020

Luar Biasa! Pintu Minimalis yang Keren




“Menurut Gw, pintu Minimalis merupakan pintu sederhana yang tidak terlalu gila-gilaan terhadap warna (simple).” 



Namun, apa jadinya jika pintu minimalis yang sederhana dan biasa saja bagi orang yang melihatnya, seketika saat ditelusuri, ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa?


Yup, inilah kisah keren yang menceritakan dua orang perempuan  bernama Fika dan Kazka pada novel berjudul “Adventure of Secret Door”, tulisan Sucia Ramadhani.


Awalnya sih, gw gak nyangka saat Fika dan sahabat karibnya sekaligus majikannya (Si Kazka), tiba-tiba keesokan harinya setelah membersihkan gudang tua yang kotor penuh sarang laba-laba, mereka menemukan kunci pintu minimalis yang misterius dan membukanya, lalu... Booommm, seketika itu juga mereka tiba di tempat yang sangat sejuk, ada padang rumputnya dan nampak di depan mereka berdua ada gunung yang diselimuti salju pada puncaknya, belum lagi ditambah dengan pelangi yang cetar membahana badai. Satu kata deh dari Gw, menakjubkan! 


            Saking takjubnya, Gw bepikir keras, bingung pokoknya. Pikiran skeptis  gw bilang, “Masa sih, Pintu minimalis di gudang tua yang gak kerawat bisa membawa mereka ke tempat seperti itu...”. Gw terus bertanya-tanya hingga tak kunjung mendapatkan jawaban, lalu melanjutkan tekad untuk membaca novelnya lagi,


..........(2 jam kemudian).........


“Shit, Gw jadi pengen keliling dunia!” Gumam gw saat selesai membaca paragraf di halaman terakhir pada novel tersebut.


            Novel yang berisi 140 halaman ini adalah novel yang menurut gw rekomended banget buat lo baca. Seperti kata orang, gak perlu lo jauh-jauh keliling dunia, cukup dengan membaca buku lo akan tau tentang banyak hal karena buku adalah jendela dunia. 


Penulis novel ini memiliki nama asli Sucia Ramadhani atau biasa dipanggil Sucia. Penulis kelahiran Bogor, 9 Januari 1997 ini sudah menulis banyak novel fiksi, salah satunya yang berjudul “Adventure of Secret Door”. Berkat novel ini, jiwa petualangan gw terbakar dan bara apinya tidak dapat dihentikan, habisnya keren sih tempat-tempat yang mereka dua datangin (Fika dan Kazka, sebagai tokoh utama), dengan mengunakan pintu minimalis keren nan ajaib itu mata mereka dimanjakan setiap  kali membukanya.


            Btw, lo pasti penasaran kan di mana-mana aja tempatnya............Nih, beberapa tempat yang Fika dan Kazka kunjungi saat berpetualangan mengunakan pintu minimalis.


1. Mesir Modern

2. Gunung Everest

3. Mesir Kuno

4. Indonesia

5. Collosium

6. Rusia

7. Amerika

8. Prancis


            Apa sih, pesan moral    yang bisa lo jadiin hikmah buat hidup lo dari novel “Adventure of Secret Door” Karya Sucia Rahmadhani?


Pertama, saling mempercayai dalam persahabatan itu penting dilakukan, agar tidak saling meninggalkan satu sama lain.


Kedua, Fika menyampaikan pesan kepada kita bahwa keluarga sangatlah penting. Namun, apa salahnya kalau kita juga memikirkan orang lain terlebih dahulu dari keluarga kita.


ketiga, dalam setiap perjalanan pasti rasanya nano-nano (manis, asam, asin dan pedas) yang dinamakan proses. Jangan mengeluh, teruslah melangkah maju, maju dan maju.



            Nah, itu tadi beberapa informasi yang bisa gw bagikan ke lo yang tetap setia sebagai pembaca blog Dua Enam. Btw, kurang updol rasanya kalau delapan tempat yang dikunjungi Fika dan Kazka gak diulas sampai ke akarnya, tenang!, ulasan akan gw tulis di konten selanjutnya.


Akhir kata, jangan lupa komentarnya di kolom komentar lalu share yah, karena bagian dari tindakan kecil itu dapat menambah semangat gw dalam menulis konten selanjutnya. Terima kasih........

4 comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

PAGES