Informatif, edukatif, akurat dan terpercaya menyajikan informasi seputar filsafat, sosial, politik, pemerintahan, buku dan opini.

test pub-9703219827204705, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/17/2019

Death Note : Episode 2 (Berhadapan)

Light (Tokoh Utama) dan Ryuk (Dewa Kematian)


Oleh : Dua Enam



Hello para pembaca setia situs Tulisan Dua Enam, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat.


Kali ini penulis menuliskan tentang riview anime Death Note setelah menonton episodenya yang ke 2. Adapun dalam episode  2, ada 4 garis besar yang sangkut di ingatan penulis, antara lain sebagai berikut.


1. Mengulang Kembali Beberapa Tayangan

            Benar adanya, mengulang merupakan suatu cara  untuk mengingatkan penonton, misalnya tentang episode 1 kemaren yang ada ditayangkan di awal episode 2.
            Sama seperti anime lainnya, sebut saja Black Clover, yang sejak hari rabu kemaren sudah sampai episode 105. Setiap episode baru, kebanyakan mengulang lagi di menit pertamanya tentang sesi tayangan sebelumnya..   


2. Forum Dunia (ICPO)

            Penulis katakan forum dunia, karena pada film anime Death Note episode  2 memperlihat bendera-bendera negara lain selain bendera Jepang.


            Saat forum baru dimulai, perdebatan antara anggota ICPO tidak bisa dihindari. Lantas setelah melihat hal tersebut membuat penulis kebingungan ketika membayangkan berada di forum itu. Tentunya dalam posisi bertanya-tanya, siapa?, apa?Yang bisa menyebabkan pembunuhan massal dapat terjadi secara bersamaan.


            Setelah perdebatan yang panjang di forum ICPO, akhirnya salah satu anggota ICPO mengusulkan untuk mengunakan jasa L


L merupakan nama samaran (Anonim) yang disebut oleh mereka (anggota ICPO) sebagai cadangan terakhir dunia yang luar biasa, berkat L, banyak kasus-kasus yang sulit diselesaikan dunia dapat terpecahkan. Namun, usulan untuk mengunakan jasa L menuai banyak kontroversi, sebab salah satu anggota ICPO mengatakan bahwa L adalah orang yang arogan, hanya memilih kasus yang disukainya saja.


            Akhirnya, hingga datang orang tidak dikenal, yang hanya satu-satunya yang dapat menghubungi L, semua anggotapun sepakat mengunakan jasa L setelah dijelaskan panjang lebar oleh orang misterius itu. lalu, menegaskan bahwa L sudah terlibat terlebih dahulu untuk menyelesaikan kasus pembunuhan massal dewasa ini.


3. Penyembunyian Buku Death Note

             Agar orang lain kesulitan menemukan barang bukti, maka Light (tokoh utama), si laki-laki cerdas dan dapat diandalkan yang sudah penulis jelaskan pada riview anime Death Note episode 1, melakukan banyak cara yang menurutnya efektif.


            Light menyembunyikan buku Death Note di laci kamarnya. Untuk mendapatkan buku di laci tersebut bukanlah hal yang mudah, karena ada aturan-aturan tertentu yang di buat Light. Bahkan, tahap akhir jika orang memaksa mengobrak-abrik laci di kamar, maka laci itu akan terbakar, dan parahnya dapat menyebabkan kebakaran yang besar pada kamar dan seluruh isi rumahnya.


            Light tidak takut jika harus rumahnya terbakar, yang penting terbakar bersama bukti, daripada harus tertangkap dan dihukum mati.

4.. Kira VS L

            Lagenda Kira Juruslamat atau panggilan akrab masyarakat luas yaitu Kira, dalam bahasa inggris ‘Killer’, bahasa Indonesia ‘Pembunuh’, lalu Light mengantinya menjadi Kira.


            Guna situs Kira, menurut Light agar masyarakat luas merasakan kehadiran dirinya yang disebut sebagai keadilan yang siap mengadili secara mutlak seluruh manusia yang berbuat jahat atau kebusukan.

            Sebelum anime Death Note episode 2 selesai, pada menit-menit terakhir ditunjukan bahwa L dengan kecerdasannya dapat menjebak Light dengan cara menayangkan siaran langsung di televisi mengunakan penjahat yang diam-diam ditangkap polisi  dan ingin di eksekusi saat itu juga. Yang menarik ialah saat Light mulai terpancing kata-kata penjahat yang disiarkan untuknya, lalu bergegas  menulis nama penjahat itu yang memang terlihat jelas di papan nama, dan yang terjadi  beberapa detik kemudian  penjahat yang dimanfaatkan sebagai L itu mati terkena serangan jantung.


            Awalnya Light bahagia karena merasa menang. Namun, terkejut setelah mengetahui bahwa itu bukan L yang sesungguhnya, hanya tipuan belaka.


            Endingnya, Light siap berperang habis-habisan melawan  L, walaupun satu sama lain tidak mengetahui nama dan wajahnya masing-masing. 


Hmm keren banget, dan tunggu segera riview episode selanjutnya, karena penulis sendiri sangat penasaran dengan persaingan antara Light dan L pada episode 3. Demikian,  sekian dan terima kasih.




Sumber : Film Anime Death Note Episode 2


Sekilas informasi : Jika kalian suka nonton anime dan bingung di mana mencari film anime yang lengkap dari A sampai Z, silahkan kunjungi dan pilih anime favorit kalian + langsung download aja di www.samehadaku.net

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

PAGES